MAN Puruk Cahu melalui OSIS sukses melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H.

(Humas)-Puruk Cahu Sabtu (25/1) Madrasah Aliyah Negeri Puruk Cahu mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertepatan dengan 23 Rabiul Awwal 1435 H. Peringatan Maulid Nabi SAW ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh sekolah melalui OSIS yang dipercayakan untuk melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhmmad SAW setiap tahunnya. Peringatan tahun ini dilaksanakan di Masjid Mudatssir Rahman Komplek Pesantren Karya Pembangunan Puruk Cahu. Puluhan siswa dan siswi MAN Puruk Cahu menghadiri peringatan Maulid beserta seluruh dewan guru dan staf TU. Acara ini dimeriahkan oleh Grup Maulid Habsyi dari siswa dan siswi MAN Puruk Cahu yang dipimpin oleh Bapak Mukhyar dan Bapak Taufik Rahman, S.Sos, tidak ketinggalan juga Grup Rebana MAN Puruk Cahu yang dilatih oleh Kaka Hidayatul Maulidah kelas XII IPS juga ikut memeriahkan peringatan Maulid di akhir acara.

Ketua Panitia Maulid Nabi SAW
Irwanto memberikan sambutan
Peringatan Maulid Nabi SAW kali ini mengambil tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Besar
Muhammad SAW, Marilah Kita Teladani Akhlak Mulia Beliau dengan Mempererat Ukhuwah Islamiyah Untuk Membangun Generasi Yang Cerdas, Berkualitas, dan Berkarakter Demi Kejayaan Islam di Masa Sekarang dan Masa Yang Akan Datang”. Demikian yang disampaikan oleh Irwanto, siswa MAN Puruk Cahu sebagai Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1435 H.
Ustadz Muhajir Al Hafidz
Menyampaikan Tausiah
“Jadikan peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum buat kita semua agar menteladani akhlak mulia Rasulullah SAW” demikian dikatakan Bapak H. Wardiansyah, S.Pd.I selaku Kepala MAN Puruk Cahu saat memberikan sambutan di depan seluruh peserta peringatan Maulid.


Sementara itu Al Mukarram Al Ustadz Muhajir Al Hafidz dalam tausiahnya dihadapan hadirin yang hadir
mengatakan bahwa banyak contoh yang baik dari diri Rasulullah SAW. “Misalnya Rasulullah SAW sebagai seorang pemimpin, seorang guru, seorang suami yang adil, serta masih banyak lagi yang bisa kita ambil dari Beliau” tutur Ustadz Muhajir Al Hafidz yang juga merupakan salah satu hafidz muda di kota Puruk Cahu. (FR)

0 komentar:

Posting Komentar