Pengukuhan Pengurus Remaja Mesjid MAN Puruk Cahu Masa Khidmat 2014/2015

(HUMAS) Puruk Cahu Di samping peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H, MAN Puruk Cahu juga melaksanakan pengukuhan Pengukuhan Remaja Mesjid MAN Puruk Cahu Masa Khidmat 2014/2015 di Mesjid Mudatssir Rahman Komplek Pondok Pesantren Karya Pembangunan pada Sabtu (25/1) yang lalu. Bertindak sebagai pembaca Surat Keputusan Kepala Madrasah Tentang Pengurus Remaja Mesjid MAN Puruk Cahu Masa Khidmat 2014/2015 yakni Faisal Rahman, S.Pd selaku pembina Remaja Mesjid MAN Puruk Cahu. Sedangkan pengukuhan dilakukan oleh H. Wardiansyah, S.Pd.I selaku Kepala MAN Puruk Cahu.
Pembentukan Pengurus Remaja Mesjid ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di MAN Puruk Cahu, dimana hal ini tertuang dalam program kerja OSIS untuk membentuk sebuah organisasi Kerohanian Islam di MAN Puruk Cahu. Berdasarkan Musyawarah Seksi Ibadah Seluruh Kelas di MAN Puruk Cahu, gagasan untuk membentuk Kepengurusan Kerohanian Islam berhasil dibentuk dengan do’a restu Kepala MAN Puruk Cahu. Melalui Musyawarah Seksi Ibadah Seluruh Kelas di MAN Puruk Cahu akhirnya yang terpilih menjadi Ketua Remaja Mesjid MAN Puruk Cahu Masa Khidmat 2014/2015 adalah Yusro siswa kelas XI IPA MAN Puruk Cahu sekaligus menyepakati penamaan organisasi tersebut dengan nama Remaja Mesjid MAN Puruk Cahu.
“Keberadaan Remaja Mesjid di MAN Puruk Cahu dirasa sangat penting untuk mewujudkan visi dan misi MAN Puruk Cahu” kata H. Wardiansyah, S.Pd.I selaku Kepala MAN Puruk Cahu. “Masuknya sholat zhuhur berjama’ah dan Tadarus Al Qur’an sebagai bagian dari kurikulum MAN Puruk Cahu serta untuk membangun karakter siswa dan siwi MAN Puruk Cahu yang berakhlak mulia, sehingga hal ini menjadi faktor utama munculnya gagasan dalam pembentukan remaja mesjid ini” ujar Faisal Rahman, S.Pd selaku pembina Remaja Mesjid MAN Puruk Cahu.

Pengukuhan tersebut juga disaksikan oleh seluruh hadirin yang hadir pada peringatan Maulid Nabi SAW termasuk para undangan dari sekolah – sekolah yang ada di sekitar kota Puruk Cahu. (FR)

0 komentar:

Posting Komentar