Rapat OSIS Dalam Rangka Pembentukan Organisasi ROHIS MAN Puruk Cahu

HUMAS, Puruk Cahu - Pada hari Senin, tanggal 6 Januari 2013, OSIS mengadakan rapat pembentukan pengurus organisasi Rohani Islam (ROHIS) MAN Puruk Cahu Masa Bakti 2013/2014. Pembentukan kepengurusan ROHIS ini merupakan yang pertama kalinya di MAN Puruk Cahu. Rapat tersebut merupakan bentuk aplikasi dari program kerja OSIS khususnya Bidang Ketakwaan Kepada Tuhan YME. Pada rapat tersebut hadir juga Pak Faisal Rahman, S.Pd selaku Pembina OSIS, Muhammad Anshar selaku Ketua OSIS, Yusro selaku Ketua Seksi Bidang Ketakwaan Kepada Tuhan YME, Khairil Anwar selaku Ketua MPK (Majelis Perwakilan Kelas), dan perwakilan dari kelas X sampai kelas XII yang diambil dari Seksi Ibadah di kelasnya masing-masing. Seluruh perwakilan dari kelas X sampai kelas XII bisa hadir semua pada kegiatan tersebut. Berdasarkan hasil rapat, ketua ROHIS MAN Puruk Cahu adalah saudara Yusro dari kelas XI IPA.

MAN Puruk Cahu merupakan satu-satunya sekolah tingkat menengah atas yang berlatarbelakang Islam yang ada di Puruk Cahu. Meskipun Madrasah ini kental dengan nilai keislamannya, namun keberadaan ROHIS adalah suatu hal yang penting. Bahkan itu menjadi suatu kebutuhan bagi siswa dan siswi untuk mengemplementasikan pengetahuannya tentang ilmu agama, selain itu ROHIS juga bisa dijadikan forum silaturrahmi dan kajian Islam untuk memperkuat ukhuwah dan da'wah di lingkungan MAN Puruk Cahu.

Kita ketahui bersama bahwa tantangan di era globalisasi ini sangat besar, seorang pelajar tidak cukup menjadikan masalah agama hanya sebatas pengetahuan saja. Akan tetapi harus ada upaya untuk mengamalkan apa yang dia ketahui. Oleh karena itu meskipun MAN Puruk Cahu adalah sekolah yang berlatarblakang agama Islam, tetap harus ada wadah bagi pelajarnya untuk mengembangkan pengetahuannya itu. (FR)

0 komentar:

Posting Komentar